Jalan Yogyakarta-Wonosari untuk sementara ditutup akibat meluapnya Kali Oya

Jalan Yogyakarta-Wonosari untuk sementara ditutup akibat meluapnya Kali Oya
Jackpot Online88 - Jalan Yogyakarta-Wonosari untuk sementara ditutup akibat meluapnya Kali Oya. Pengendara yang melintas dari arah Yogya ke Gunungkidul dialihkan lewat jalur Dlingo-Playen-Gunungkidul.

Penutupan Jalan Yogyakarta-Wonosari ini karena terjadi luapan di Kali Oya, tepatnya di Jembatan Bunder, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Luapan kali Oya ini mengakibatkan genangan di badan jalan.

"Mengingat curah hujan tinggi dan airnya (Kali Oya) meluap ke jalan, sementara (Jalan Yogyakarta-Wonosari) belum bisa dilewati," kata Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko saat dihubungi detikcom, Selasa (28/11/2017).

Oleh sebab itu, Mega mengimbau pengendara dari arah Yogya ke Gunungkidul untuk mencari jalan alternatif lain. Salah satunya melewati Kecamatan Dlingo.

"Tetapi info terakhir karena di Dlingo ada pohon tumbang untuk sementara juga tidak bisa dilewati. Ini sampai saat ini masih kami pantau kondisinya," jabarnya.

Hingga saat ini, ruas jalan tersebut masih ditutup. Mega menuturkan, setelah luapan Kali Oya di Bunder, pihaknya akan segera kembali membuka Jalan Yogyakarta-Wonosari.

"Semoga saja airnya sejarah turun, sehingga penutup jalan akan kami buka kembali,"
Jalan Yogyakarta-Wonosari untuk sementara ditutup akibat meluapnya Kali Oya Jalan Yogyakarta-Wonosari untuk sementara ditutup akibat meluapnya Kali Oya Reviewed by Unknown on 3:30 AM Rating: 5
Powered by Blogger.