Badan Narkotika Nasional ( BNN) mengungkap empat kasus peredaran narkoba


Jackpot Online88 -  Badan Narkotika Nasional ( BNN) mengungkap empat kasus peredaran narkoba di berbagai daerah hari ini, Selasa (10/10/2017).

Tiga di antaranya diketahui melibatkan narapidana yang masih di berada di lembaga pemasyarakatan.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengatakan, kasus pertama yang terungkap melibatkan napi di lapas yakni kasus peredaran 1.005 butir ekstasi di Bandung, Jawa Barat.

Napi tersebut yakni TKM (39), yang berperan sebagai perantara dalam kasus ini. TKM merupakan napi di LP Narkotika Cipinang.

Pada kasus kedua, yakni laboratorium narkoba atau clan lab di Sumatera Utara. Napi yang terlibat yakni R (34), penghuni LP Kelas II Binjai Sumut. Keterlibatan R diketahui dari hasil interogasi dua tersangka lain pada kasus ini yang ditangkap BNN.

"Dari keterangan dua pelaku, pengendali jaringan ini R, napi di LP Klas II A Binjai. Selanjutnya R diamankan," kata Komjen Budi Waseso, di kantor BNN, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Napi berikutnya yang terlibat kasus peredaran narkoba di luar lapas yakni AB (29). Dia adalah napi LP Klas II A Tarakan, Kalimantan Utara.

AB diduga terlibat peredaran total 11,6 kg sabu dari Tawau, Malaysia. Dia diduga berperan sebagai pemodal dalam jaringan ini. Dia telah ditangkap petugas BNN.

"Ini kita menemukan fakta hampir keseluruhan melibatkan semua pelaku yang masih di LP," ujar Buwas.

Buwas menduga, para napi tersebut dapat berkomunikasi dengan jaringan mereka masing-masing di luar. Jenderal bintang tiga ini mempertanyakan soal keamanan maksimum dan masalah lapas yang seharusnya steril dari alat komunikasi.

"Ada lapas yang dinyatakan steril oleh Dirjen Lapas (Dirjen Pemasyarakat), (pengamanan) maksimum, tapi terbukti hari ini mereka (napi) bisa menjalankan kegiatan dia dengan alat komunikasi," ujar Buwas.

"Jadi hampir sebagian besar kami membuktikan bahwa lapas masih digunakan jaringan mereka untuk kerja secara aktif," ujar Buwas.

Sebelumnya, BNN mengungkap empat kasus narkoba di berbagai daerah.

Imformasi Ini di persembahkan oleh : www.IplayBet.com
Badan Narkotika Nasional ( BNN) mengungkap empat kasus peredaran narkoba Badan Narkotika Nasional ( BNN) mengungkap empat kasus peredaran narkoba Reviewed by Unknown on 11:46 PM Rating: 5
Powered by Blogger.