Kelompok militan di Mesir meluncurkan serangan ke sebuah bank

Kelompok militan di Mesir meluncurkan serangan ke sebuah bank
Jackpot Online88 - Kelompok militan di Mesir meluncurkan serangan ke sebuah bank yang berada di Kota El-Arish di Sinai utara. Kelompok militan tersebut diketahui menyerang dengan menembakkan sebuah roket ke arah bangunan bank dan menyebabkan sedikitnya 2 orang tewas.

Berdasarkan keterangan seorang sumber, roket tersebut menghantam seorang polisi yang tengah bertugas menjaga bank. Sementara itu, identitas korban lainnya belum diketahui. Melansir Reuters, Jumat (29/12/2017), pasukan polisi melakukan serangan balik terhadap para militan yang jumlahnya tak diketahui tersebut, namun mereka berhasil kabur.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, pihak Kementerian Dalam Negeri Mesir masih belum bisa dihubungi. Mereka juga belum memberikan keterangan resmi terkait insiden ini.

Selain itu, sebuah insiden serangan lainnya juga dilaporkan terjadi di waktu yang nyaris bersamaan. Serangan di tempat terpisah itu dilaporkan menyebabkan seorang perwira dan 5 tentara tewas karena terkena ledakan bom ketika tengah berkendara. Informasi terkait lokasi serangan kedua ini juga masih belum jelas.


Informasi lain menyebut, sebuah serangan polisi di tempat berbeda lain menewaskan 3 anggota militan.

Pasukan keamanan Mesir telah sibuk memerangi kelompok militan selama beberapa tahun terakhir di Sinai utara yang berada di bawah perintah ISIS. Serangan yang dilancarkan kelompok militan ini terus diperluas termasuk menyasar umat Kristen yang menjadi minoritas di Mesir.

Ratusan polisi dan tentara tewas akibat pertempuran tersebut. Sebelumnya, Pengadilan Mesir pada Selasa 19 Desember telah menjatuhkan hukuman mati terhadap 21 orang atas tuduhan bergabung dengan ISIS.

Pada November, Mesir telah mengalami serangan paling mematikan yaitu ledakan bom di Masjid Al Rawdah, sebelah barat Kota Arish yang menyebabkan lebih dari 300 orang tewas. ISIS diketahui menjadi dalang pengeboman masjid tersebut.
Kelompok militan di Mesir meluncurkan serangan ke sebuah bank Kelompok militan di Mesir meluncurkan serangan ke sebuah bank Reviewed by Unknown on 3:49 AM Rating: 5
Powered by Blogger.