Korban tewas akibat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter

Korban tewas akibat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter
Jackpot Online88 - Korban tewas akibat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter yang melanda wilayah sekitar perbatasan Iran dan Irak pada Minggu (12/11) pukul 09.20 waktu setempat bertambah menjadi 348 orang. Sementara itu 5.953 orang dilaporkan terluka akibat bencana ini.

Saat ini tim penyelamat masih berusaha melakukan upaya penyelamatan terhadap warga yang terjebak di bawah reruntuhan. Diperkirakan jumlah tersebut masih akan bertambah seiring dengan proses pencarian yang masih dilakukan ke tempat-tempat terpencil.

Saat ini petugas penyelamat menemukan kesulitan lain di lokasi terjadinya gempa, yakni tidak tersedianya tempat untuk melakukan perawatan medis. Rumah sakit di wilayah tersebut juga mengalami kerusakan parah akibat tertimpa reruntuhan sehingga tidak bisa memberi pelayanan kepada orang terluka.

"Lebih dari 70.000 orang kini membutuhkan tempat penampungan darurat," kata Tim Palang Merah Iran, seperti dilansir dari laman the Guardian, Senin (13/11).

"Kota Sarpol-e Zahab hanya memiliki satu rumah sakit yang mengalami kerusakan akibat kejadian ini. Semua pasien dan staf rumah sakit ikut terkubur di reruntuhan sehingga tidak bisa memberikan layanan apapun," tambah seorang anggota militer, Farhad Tajari, yang mengaku 15 anggota keluarganya tewas akibat bencana ini.

Survei Geologi Amerika Serikat mengungkapkan ada dua pusat lini di wilayah tersebut di mana satu di antaranya berkekuatan 7,3 SR. Sementara di Irak gempa yang terjadi berkekuatan 6,5 SR dan berpusat di Penjwin di provinsi Sulaimaniyah di wilayah Kurdistan, dekat dengan perbatasan utama dengan Iran.

Gempa yang cukup kuat ini membuat listrik dan jalanan terputus di beberapa kota di Iran dan Irak. Masyarakat juga khawatir dengan adanya gempa susulan
Korban tewas akibat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter Korban tewas akibat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter Reviewed by Unknown on 6:50 AM Rating: 5
Powered by Blogger.