Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono belum bisa menyimpulkan pelemparan bom berjenis low

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono belum bisa menyimpulkan pelemparan bom berjenis low
Jackpot Online88 - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono belum bisa menyimpulkan pelemparan bom berjenis low eksplosif di Mapolsek Bontoala dilakukan oleh kelompok teroris tertentu. Di lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti berupa paku, baut dan bahan bakar minyak. Menurutnya, saat ini tim gabungan termasuk densus 88 masih menyelidiki kasus tersebut.

"Masih dalam penyelidikan, kita tidak bisa gegabah masuk kelompok mana dan sebagainya. Kita lihat saja nanti hasil penyelidikan gabungan dari kita yakni dari Densus dan Polda. Mudah-mudahan tidak dengan waktu lama kita bisa ungkap pelakunya," kata Irjen Pol Umar Septono usai memantau langsung olah TKP di Mapolsek Bontoala pasca ledakan bom dini hari tadi, Senin (1/1).


Dia menyebutkan, selain paku dan baut, di lokasi ledakan juga disita satu ransel berisi pisau dapur, tang dan tiga botol (2 botol berisi pertamax dan 1 botol kosong). Selain itu juga ditemukan satu jaket yang tercecer di belakang Mapolsek.

Ditanya soal kesamaan jenis bom di Poso dan Ambon, dua daerah konflik beberapa tahun silam, Umar Septono mengiyakan. Hanya saja, kata mantan Kapolda NTB ini, bahan peledaknya berbeda sehingga bom yang diledakkan itu hanya berkekuatan low eksplosif yang diperkirakan hanya untuk melukai.

Soal ciri-ciri pelaku yang sempat dilihat Kapolsek Bontoala, Kompol Rafiuddin di tengah kegelapan, Umar mengatakan sosoknya masih muda.

"Sosok yang diduga pelaku itu masih muda, sekitar 1 atau dua orang,"
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono belum bisa menyimpulkan pelemparan bom berjenis low Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono belum bisa menyimpulkan pelemparan bom berjenis low Reviewed by Unknown on 5:21 AM Rating: 5
Powered by Blogger.